5 Menit Membuat Blog Gratis Blogspot


5 Menit Membuat Blog Gratis Blogspot - Sebelum anda memulai membuat blog, saya ingin menjelaskan terlebih dahulu mengenai blog khususnya blogspot (blogger). Karena saya tahu anda yang membaca artikel ini masih baru mengenal dunia blogger, karena kalau anda sudah tahu tidak mungkin anda membaca artikel ini, benar bukan ?





Mari kita mulai,
Langkah pertama yang harus anda ketahui adalah, Apa Itu Blog ?
Blog adalah sebuah media yang digunakan seorang penulis untuk membuat karya tulisnya secara online yang dapat dibaca oleh orang banyak secara online.

Selanjutnya, Saya ingin bertanya apa tujuan anda membuat blog ?
Sebagian besar orang membuat blog adalah untuk mencari uang secara online adapun sebagian yang lainnya adalah untuk membuat sebuah diary online dan ada juga yang bertujuan untuk sekedar iseng-iseng.

Bagaimana Mendapatkan Uang dengan Blog ?
Setiap Blogger ingin menghasilkan uang, lalu bagaimana para Blogger bisa mewujudkan hal itu ? tentu saja untuk mewujudkannya membutuhkan kerja keras dan keseriusan anda dalam mengelola Blog yang anda miliki. Kunci utama adalah keseriusan dan ketekunan dan jangan lupa berdoa  agar anda menjadi blogger yang berhasil.

Saya rasa anda sudah siap untuk membuat blog, Silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini :
Tapi, ada satu hal lagi yang harus anda punya sebelum anda bisa mendaftar membuat Blog. Anda harus memiliki email Gmail karena syarat utamanya untuk membuat blog di blogger adalah dengan menggunakan akun Google, Jika anda belum punya email gmail, silahkan daftar disini.

Setelah anda selesai membuat email di Gmail, silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

1. Buka Situs www.blogger.com



2. Masuk dengan menggunakan email dan password Gmail anda
3. Lalu klik masuk



4. Lalu klik Blog Baru



5. Masukkan Judul Blog yang anda inginkan dan alamat blognya
6. Pilih template yang anda suka atau boleh dilewatkan langkah ini
7. Lalu klik Buat blog
8. Blog anda sudah jadi, lalu akan tampil gambar seperti ini




9.  Tulisan yang dikotak hitam adalah judul blog anda, tanda simbol pinsil yang di kotak biru adalah untuk membuat posting artikel, dan yang dilingkari warna hijau adalah tool untuk setting blog anda ..

Semoga berhasil, jika ada masalah silahkan tanyakan pada kotak komentar, terima kasih.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Anda Berkomentar .. No SPAM !!