Cara Mudah Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster Tools

     Google Webmaster Tools - Pada kesempatan kali ini Saya akan berbagi Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster Tools. Setelah anda membuat sebuah Blog pastinya anda ingin blog yang barusan anda buat dikenal oleh Google dan Mesin Pencarinya (Search Engine), berkaitan dengan hal tersebut anda harus mendaftarkan Blog yang barusan anda buat tersebut kepada Google Webmaster Tools tujuannya agar Blog anda Terdaftar di Mesin Pencari Google.

     Hukum mendaftar di Google Webmaster Tools adalah wajib, Jika blog yang anda miliki tidak didaftarkan di Google Webmaster Tools otomatis Google tidak akan mengenal seluk beluk Blog anda dan akhirnya artikel-artikel yang sudah anda buat membutuhkan waktu yang lama agar di indeks oleh Googe, dan tidak akan muncul di search engine Google sebelum Google mengindeks artikel yang anda buat.

    Oleh karena itu untuk mencegah hal itu terjadi sobat perlu mendaftarkan Blog sobat ke Google Webmaster Tools. Kalau begitu tidak usah berbelit-belit langsung saja ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah-Langkah Mendaftar Di Google Webmaster Tools :
1. Login ke blog sobat
2. Lalu, Silahkan kunjungi situs Google Webmaster Tools
3. Masukkan URL blog sobat, Lalu klik "Add A Sites"


4. Setelah itu sobat klik "alternate methods" kemudian centang "HTML tag"




5. Setelah itu copy kode meta tag dan pastekan pada kode HTML Blog sobat tepatnya setelah kode <head>

6. Setelah itu kembali ke halaman Google Webmaster Tools dan klik "Verify"

7. Selesai 

sekian dulu posting saya pada kesempatan ini, semoga bermanfaat ..


0 comments:

Post a Comment

Silahkan Anda Berkomentar .. No SPAM !!